Saturday, June 10, 2017

Proses Rekrutmen di PT Mahakam Beta Farma




Saya mengetahui informasi lowongan pekerjaan di perusahaan ini dari situs Jobstreet.com. Beberapa hari setelah saya melamar lewat situs tersebut, pihak HRD menelepon saya dan meminta saya datang untuk mengikuti psikotes di head office. Perlu diketahui, head office dan plant terletak di dua gedung yang berbeda. Namun keduanya masih berada di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.
Untuk isi psikotesnya, saya sudah agak lupa. Sepertinya tidak ada tes menggambar orang, menggambar pohon, dan Wartegg Test. Juga tidak ada Kraeplin/Pauli Test. Tesnya lebih banyak tes mengikuti perintah. Sering disebut Army Alpha Intelegence Test. Ada lingkaran, segiempat, di dalam keduanya ada angka-angka. Lalu kita diminta melakukan perintah, misalnya coret angka ganjil dalam lingkaran. Semacam itu.
Beberapa waktu kemudian, saya mendapat telepon lagi dari HRD. Saya diminta untuk mengikuti tahap interview dengan user. Tempatnya di plant. Seperti biasa, pertanyaan seputar teknis pekerjaan. Untung sudah belajar sebelumnya.
Beberapa waktu kemudian lagi, HRD menelepon lagi. Saya diminta melakukan MCU di daerah Rawamangun. Sehari sebelum melakukan MCU, saya diminta datang ke bagian HRD di Head Office untuk mengambil wadah tabung plastik kecil bertutup putih. wadah itu digunakan untuk menampung tinja. Jadi keesokan harinya saya datang ke tempat MCU sambil membawa sampel tinja.

Beberapa waktu kemudian, saya ditelepon lagi dan dinyatakan diterima bekerja disana. Perlu diingat, seluruh proses rekrutmen ini bebas biaya alias gratis.

Sumber Gambar : http://hrdlokal.com/

No comments:

Post a Comment